Kami Mengadakan Aspura Cup VI 2010


Aspura Cup VI Asrama Putra Riau Yogyakarta Tahun 2010.

Assalamu’alaikum Warahmatullahiwabarakatuh
MERDEKA !!!
Salam Olahraga…

Limpahan rahmat dan karunia Allah SWT semoga selalu tercurahkan kepada kita semua sehingga tidak ada satupun halangan yang menghambat aktivitas dan rutinitas kita sehari-hari. Amin.
Salah satu tujuan pindidikan Nasional adalah untuk mencetak manusia Indonesia berilmu pengetahuan, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi pekerti yang luhur, berkepribadian, sehat rohani dan jasmani. Pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, Termsuk mental spiritual manusia hanya dapat dicapai melalui pembangunan mental spiritual dan agama baik dikalangan masyarakat awam maupun dikalangan mahasiswa sebagai manusia terdidik.

Mahasiswa adalah generasi muda yang memegang masa depan bangsa Indonesia dan Riau khususnya merupakan sumberdaya manusaia yang perlu di tempa dengan baik, Dengan mengoptimalkan kemampuan dan pengembangan diri di kampusnya masing-masing yang tidak hanya terbatas pada upaya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi semata, tapi juga diarahkan kepada pencapain tujuan pendidikan Nasional.Sebagai mana tercantum dalam Undang-Undang No. 2 tahun 1999 tentang sistem pendidikan Nasional. Dan dalam pengembangan kemahasiswaan perlu dikembangkan aktivitas mahasiswa melalui berbagai kegiatan yang diantaranya mengadakan pembinaan rohani dan jasmani

Untuk mewujudkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam tujuan pendidikan dan yang menjadi cita-cita bangsa ini, sangat perlu diadakan kegiatan pembinaan mental kepada mahasiswa sebagai upaya peningkatan rasa solidaritas dan membangun mentalitas yang dirangkum kedalam sportifitas berolah raga dalam kehidupan bermasyarakat. Maka salah satu sarana untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan mengadakan pertandingan Futsal antar Pelajar dan Mahasiswa daerah se – Indonesia yang kami rangkum dalam sebuah agenda ASPURA CUP VI Tahun 2010 yang memperebutkan tropi Ketua DPRD Kota Yogyakarta. Peran Mahasiswa Riau Yogyakarta ( Asrama Putra Riau ) di perantauan, khususnya Yogyakarta, dalam menyongsong pembangunan daerah yang berkesinambungan dalam menyemarakkan program Yogyakarta Berhati Nyaman sebagai pusat kota perjuangan, Kota Pendidikan, Budaya dan Pariwisata. Untuk menyadari hal tersebut, Asrama Putra Riau Yogyakarta adalah sebagai salah satu tempat berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa terpilih dari Riau yang berdomisili di Yogyakarta merasa perlu untuk ikut serta dalam mewujudkannya.

Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan menggelar turnamen “ASPURA CUP VI”, dimana dalam acara ini memperebutkan sebuah tropi yang sangat bergengsi yaitu tropi Ketua DPRD Kota Yogykarta. Gelaran ASPURA CUP VI ini diadakan pada tanggal 23 s/d 24 Januari 2010 di lapangan tifosi futsal, dimana kami menargetkan 32 team ikut serta dalam gelaran ini. Dan turnamen ini juga dimaksudkan untuk menggali potensi-potensi yang ada pada mahasiswa Riau maupun mahasiswa daerah lain yang ada di Yogyakarta di bidang olah raga, khususnya futsal.

Kegiatan ini tidak dapat terwujud tanpa di dukung oleh jiwa dan fisik yang sehat. Atas dasar ini, pengembangan potensi-potensi harus dapat memupuk nilai solidaritas, kreatifitas, dan sportifitas agar sinergisitas sistem dapat terwujud. Dengan demikian di harapkan terwujudnya putra daerah yang berdaya sehingga memilki kompetensi yang memadai guna mewujudkan pembangunan masyarakat indonesia yang madani, khususnya di provinsi Riau sendiri.

Begitu panjang lebarnya pemaparan dari Ketua ASPURA CUP VI tentang kegiatan yang akan dilaksanakannya pada bulan januari ini. Dan pada kesempatan kali ini saudara Anggi Saputra (ketua Aspura CUP VI) yang berasal dari kabupaten Siak memaparkan beberapa target yang akan dicapai pada Aspura CUP VI kali ini, diantaranya sikap sportifitas,”sportifitas sangat perlu kita tingkatkan pada generasi muda bangsa,dengan seportifitas ini kita dapat meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia yang kita cintai ini”begitu semangatnya ketua panitia yang kami jumpai di kediamannya. (8 januari 2010)

0 Komentar:

Posting Komentar

Update Informasi anda ...

Last Agenda Of Aspura ...

Buku tamu aspura... Isi Ya?



Yuk Jadi Sahabat Aspura ...

Informasi Lowongan Pekerjaan

Informasi Beasiswa Terbaru ...