ASPURA - Ramadhan Telah Tiba

Asrama Putra Riau Yogyakarta - Ramadhan telah tiba
Sore itu, di Asrama Putra Riau Yogyakarta terlihat sangat ramai, yang biasanya pada sibuk dengan urusan masing-masing, tetapi pemandangan yang sekarang terlihat sangat berbeda, semua orang sudah berkumpul di mushalla dengan berpakaian rapi dan berbusana muslim.
Selintas kami tercengang melihat ini, dan akhirnya kami baru menyadari kalau malam ini sudah terhitung malam pertama dalam bulan ramadhan, jadi layak nya seorang muslim tentunya tau bagaimana Allah memberikan pahala yang lebih bagi siapa yang senantiasa beramal dan beribadah di bulan tersebut.

Sejenak mata saya tertuju kepada seorang warga asrama yang memakai kain sarung dengan baju melayu biru, saya sempat menghapirinya dan mengajukan beberapa pertanyaan selintas Asrama Putra Riau Yogyakarta.
Sebelumnya sebagai informasi, nama sosok muslim yang saya wawancarai itu adalah Hasrul Sani, kuliah di salah satu Universitas Swasta kota Yogyakarta. Pertanyaan pertama yang saya lontarkan adalah "Apakan kebiasaan berpakain muslim dengan baju melayu seperti ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Riau khususnya yang ada di Asrama ini?...
Sebuah kata singkat yang keluar dari mulutnyanya adalah "sudah". mendengar itu, awalnya saya sampai heran dan sedikit kecewa, karena dengan pertanyaan yang saya rangkai sepadat mungkin seperti ini, tapi jawabannya malahan cuma satu kata, namun pada akhirnya saya baru menyadari bahwa terkesan aneh bila seseorang tidak tahu dengan melayu itu identik dengan islam, sampai saya berucap sesuatu untuk menetralisir suasana pada saat itu.

Huh,,Ramadhan memang bulan pembawa berkah...(net)

0 Komentar:

Posting Komentar

Update Informasi anda ...

Last Agenda Of Aspura ...

Buku tamu aspura... Isi Ya?



Yuk Jadi Sahabat Aspura ...

Informasi Lowongan Pekerjaan

Informasi Beasiswa Terbaru ...