ASPURA - Orientasi Warga Baru 2008/2009

Asrama Putra Riau Yogyakarta - Orientasi Warga Baru 2008/2009

Berkesan pastinya, dimana setiap mahasiswa yang tinggal di Asrama Putra Riau Yogyakarta ini pasti akan selalu teringat dengan masa-masa orientasi mereka dulu, karena memang disamping ini bertujuan untuk memberikan pelajaran baru kepada mereka-mereka yang berniat untuk tinggal disana, juga sebagai aktifitas yang sudah menjadi tradisi dari tiap periode kepengurusan.
Layaknya orientasi tentunya dipenuhi dengan aktifitas-aktifitas yang apabila dilihat sepintas begitu menyibukkan dan menjengkelkan, tapi ketika kita benar-benar melihat dan memperhatikan bentuk dari aktifitas itu, maka sungguh kita akan menemukan banyak makna dan pelajaran yang terkandung didalamnya.

Sebelumnya mari terlebih dahulu kita melihat sisi positif yang ada didalam aktifitas itu, pertama dengan adanya tahap orientasi, diharapkan kepada mahasiswa-mahasiswa Riau yang berniat untuk tinggal disana dapat lebih mengenal lingkungan tempat tinggal barunya.
Kedua, dengan orientasi jugalah kita dapat mengetahui bagaimana sifat, sikap dan watak para calon warga yang akan menempati asrama tersebut. Terlepas dari semua itu, orientasi juga bertujuan untuk menjalin keakraban diantara sesama warga, dimana calon warga baru itu diperlakukan layaknya sebagai anak didik yang masih harus dibimbing dan di perhatikan.
Tak ayal juga bahwa aktivitas ini hanya akan ditemukan di asrama, karena disamping ini sebagai ciri khas dari Asrama Putra Riau Yogyakarta, juga untuk menunjukkan adanya sebuah hubungan keluarga sesama mahasiswa, yang sama-sama menuntut ilmu dan merantau ke kota Yogyakarta ini, sehingga mahasiswa-mahasiswa yang akan tinggal diasrama itu dapat merasakah bagaimana mereka 
selalu diperhatikan, diawasi dan dijaga oleh abangnya di asrama itu.

Terkait dengan teknis pelaksanaannya tentunya akan berbeda setiap tahunnya, karena disamping kepengurusan yang berbeda, juga aktifitas ini terus akan disempurnakan seiring dengan berkembangnya zaman. Namun sejauh apapun perbedaan itu, yang pasti tidak akan menghilangkan unsur tujuan dari apa yang akan diharapkan dengan diadakannya aktifitas itu.

Pada masa kepemimpinan saudara Semmardi, tepatnya pada periode 2008/2009 ini, jumlah calon warga baru yang dapat mengikuti proses orientasi sampai selesai berjumlah 13 orang, dimana 7 diantaranya adalah calon warga baru dari Asrama Putri Riau Yogyakarta. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, calon warga baru Asrama Putra dan Asrama Putri Riau Yogyakarta akan melaksanakan aktifitas orientasi dalam waktu yang bersamaan, hal ini dilaksanakan karena mengingat hubungan kedua organisasi ini yang begitu harmonis, dan pun kedua lembaga ini sama-sama lembaga yang berada dibawah naungan Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta, bak kata pepatah "anak dipangku, diri dipelihara", maka sewajarnyalah untuk selalu bersama dalam satu tujuan organisasi.
  

0 Komentar:

Posting Komentar

Update Informasi anda ...

Last Agenda Of Aspura ...

Buku tamu aspura... Isi Ya?



Yuk Jadi Sahabat Aspura ...

Informasi Lowongan Pekerjaan

Informasi Beasiswa Terbaru ...